Alasan Trans 7 dan Trans TV Boikot Panasonic Awards

Trans Boikot Panasonic AwardsSaat tulisan ini dibuat, hampir di semua stasiun TV Indonesia sedang berlangsung acara Panasonic Awards, yang katanya sih ajang penghargaan bagi para insan pertelevisian, so what gitu loh! Kecuali di Trans TV dan Trans 7, acara tersebut tidak ada. Di Trans 7 misalnya bukan Panasonic Awards tapi Panas Dingin Awards, hahaha… OVJ, OVJ, ada ada aja.

Kira-kira ada yang tau gak kenapa Trans TV dan Trans 7 yang berada di bawah naungan Transcorp ini kembali mem-BOIKOT acara Panasonic Award ini? Padahal buanyak banget kayaknya acara Trans 7 yang bakal dapet penghargaan. Ya sudah, akhirnya karena penasaran ujung-ujungnya googling juga alias nanya ama mbah google.

Nah, akhirnya dapet juga deh dari si mbah. Intinya sih kalau menurut ane persaingan bisnis. Gara-gara Transcorp merasa selalu diperlakukan tidak adil oleh grup MNC yang pemilik: RCTI, MNC TV alias dulunya TPI, Global TV, selaku penyelenggara acara ini.  Dan menurut info dari si mbah, katanya beberapa pihak menilai Panasonic Awards hanya memberikan proporsi besar kepada tayangan program milik RCTI saat nominasi on air ditayangkan. Begini nih katanya orang Trans Corp: “Jadi ini karena lebih kepada proporsi penayangan dari sisi on air. Kita lihat teman-teman dari Trans Corp kurang mendapatkan proporsi seimbang pada saat nominasinya itu diumumkan,” lanjut Hadiansyah. (kapanlagi.com)

Yah begitulah Indonesia. Kalau soal ini sih buat ane EGP aja, gitu aja kok repot. Cuma yang jadi pertanyaan monopoli media ama perusahaan tertentu itu sebenernya boleh apa tidak sih kalau menurut aturan yang warasnya? Terus perasaan pemerintah punya stasiun televisi, kalau tidak salah TVRI namanya, halo… apa kabar TVRI!

Yang pasti media dan penguasaan media adalah hal sangat penting. Betapa tidak, dengan menguasai media seseorang dapat melakukan berbagai macam hal, diantaranya: Menghasilkan uang yang buanyak dari iklan perusahaan, membentuk opini, mempengaruhi massa, propaganda, bahkan kepentingan-kepentingan lain baik yang positif konstruktif maupun negatif destruktif.

Iklan

Tentang suncreamonline

SUNCREAM Sumbawa adalah salah satu produk HERBAL yang saat ini menjadi salah satu produk BEST SELLER dan sepertinya akan BOOMING di INDONESIA bahkan tidak menutup kemungkinan sampai ke negeri tetangga. Bagaimana tidak dengan strategi pemasaran yang baik, SUNCREAM dapat laku terjual hingga RIBUAN botol per bulan. So, jangan lewatkan kesempatan emas untuk menjadi RESELLER/Agen/DISTRIBUTOR/mitra bisnis kami di kota ANDA. Terbuat dari bahan-bahan alami dan aman, diantaranya: sereh oil, gandapura, ekalyptus oil, dan menthol crystal. Tidak menggunakan alcohol, sehingga tidak memberikan efek dingin seperti balsem biasa. Wangi yang menyegarkan.
Pos ini dipublikasikan di Berita Dunia dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s